Tuesday, May 2, 2017

25 Juta Penumpang Per Tahun Dapat Ditampung Terminal 3 Bandara Soekaro-Hatta

25 Juta Penumpang Per Tahun Dapat Ditampung Terminal 3 Bandara Soekaro-Hatta

Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta bakal mulai melayani penerbangan Garuda Internasional pada 1 Mei 2017 nanti. PT Angkasa Pura II menyatakan, kapasitas penumpang per tahun yang mampu ditampung oleh Terminal 3 adalah sebanyak 25 juta penumpang.

Direktur Operasi dan Teknik AP II, Djoko Murjatmodjo, mengatakan kapasitas sebanyak 25 juta penumpang itu terbagi untuk 12,5 juta penumpang domestik dan 12,5 juta penumpang internasional.

"Kita layani 25 juta penumpang dengan level of service B, sementara bandara-bandara di dunia umumnya level of services C. Nah Terminal 3 ini level of service B, kalau diturunkan ke C bisa jadi 30 juta," kata Djoko.

Selain masalah penumpang, Djoko juga mengatakan, Terminal 3 lnternasional menyediakan 17 parking stand untuk pesawat yang dapat mengakomodir hingga 3 pesawat berbadan lebar atau wide body Airbus A380.


"Sebanyak 3 parking stand yang mampu mengakomodir pesawat terbesar yaitu Airbus 380, sehingga bisa dilayani disini untuk menampung transportasi udara skala termodern saat ini," terangnya.

Dirinya juga mengatakan, area keberangkatan Terminal 3 lnternasional dapat dijangkau oleh penumpang pesawat melalui Gate 1 dan Gate 2 untuk kemudian memproses keberangkatan di konter check-in island A dan B.

baca juga:

"Pada 1 Mei mendatang, bangunan yang akan dioperasikan untuk penerbangan internasional ini baru sebatas main building saja atau bagian tengah bangunan, Gate yang dibuka untuk proses naik pesawat atau boarding baru sebanyak 6 gate yakni Gate 5, 6, 7, 8, 9, dan 10. Kami menilai ini cukup karena baru Garuda Indonesia yang akan mengoperasikan penerbangan internasional," ujarnya.

---------------------------
perusahaan jasa custom clearance udara di jakarta indonesia - quantum indonesia

0 comments: