Tuesday, April 11, 2017

Maskapai Garuda Indonesia Memperluas Jaringan Layanan Pengiriman Kargo Udara Door To Door di Indonesia

Maskapai Garuda Indonesia Memperluas Jaringan Layanan Pengiriman Kargo Udara Door To Door di Indonesia

Maskapai PT Garuda Indonesia memperkuat kerja sama dengan PT Aero Jasa Cargo (AJC) atau Aeroexpress untuk memperluas jaringan layanan pengiriman kargo udara di wilayah Indonesia.

Penguatan jalinan kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman kedua perusahaan yang dilaksanakan di Jakarta, Kamis (30/3). Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Kargo Garuda Indonesia Sigit Muhartono dan Direktur Utama PT Aero Jasa Cargo (AJC) Bambang Sunan.

Kerja sama tersebut mencangkup dua bidang, yaitu kerja sama untuk layanan door to door dan kerjasama peresmian cargo service center (CSC) melalui program kerja sama operasi (KSO) antara Garuda Indonesia Cargo dengan Aero Jasa Cargo.

Melalui layanan kerjasama door to door para pelanggan AJC semakin dimudahkan untuk melakukan pengiriman barang di wilayah domestik melalui jaringan layanan masing-masing entinas bisnis Garuda Indonesia Group tersebut.

Selain itu, melalui KSO, Garuda Indonesia Cargo dan AJC pun dapat bersama-sama untuk mengembangkan perluasan jaringan layanan kargonya dengan membuat kerjasama pengelolaan CSC, salah satunya adalah kerja sama pengelolaan CSC KSO terbaru di Tebet, Jakarta.

Sigit Muhartono mengatakan bahwa peresmian CSC KSO di Tebet tersebut bertujuan untuk memberikan nilai tambah bagi seluruh pelanggan Garuda Indonesia Cargo maupun PT Aero Jasa Cargo, mengingat layanan Garuda Indonesia Cargo akan semakin bervariasi, salah satunya melalui layanan pengiriman premium door to door.

“Pembukaan CSC ini merupakan salah satu upaya mengembangkan potensi kargo udara di Indonesia, dan semoga ke depannya layanan melalui CSC ini diharapkan dapat menjangkau ke seluruh pelosok daerah untuk menunjang pesatnya pengiriman kargo domestik dan internasional bagi seluruh lapisan masyarakat,” ungkap Sigit.

Sigit menambahkan, kerja sama bersama AJC ini merupakan bagian dari ekspansi bisnis yang dilakukan secara aktif pada 2017 sebagai bagian dari upaya peningkatan pertumbuhan market share Garuda di sektor domestik yang pada 2016 lalu tercatat sebesar 66% di pasar kargo udara nasional.

Sementara itu, Direktur Utama AJC Bambang Sunan mengatakan, dukungan penuh dari Garuda Indonesia Cargo melalui kerja sama yang baru ditandatangani, diharapkan akan semakin memperkuat aspek utama layanan perusahaannya terkait konfirmasi ruang, penanganan di bandara, komitmen harga yang bersaing, handling operasional, pendidikan dan pelatihan, serta sistem yang mendukung.

Saat ini telah terdapat 63 CSC yang dikelola langsung oleh Garuda Indonesia Cargo, dan 10 CSC KSO yang dikelola oleh mitra perusahaan. Dari total 73 outlet CSC yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia, 46 CSC berlokasi di bandara dan 27 CSC lainnya berlokasi di pusat kota.

artikel terkait:

Dengan bertambahnya Cargo Service Center KSO Tebet, kini para pelanggan Garuda Indonesia Cargo dan AJC khususnya di wilayah Jakarta Selatan dapat menikmati kemudahan mengirim barang lewat udara, ke seluruh rute yang diterbangi Garuda Indonesia.

Para pelanggan dapat memilih layanan Regular atau Go Express, yang memprioritaskan pengiriman bedasarkan kecepatan waktu, berat dan jenis komoditas, disesuaikan dengan kebutuhan prioritas pelanggan.

Melalui Cargo Service Center, Garuda Indonesia Cargo melayani pengiriman barang dari city to door dan city to port, di mana CSC berfungsi sebagai drop and pick-up point. Selain itu, melalui CSC yang berlokasi di pusat kota, para pengguna jasa dapat melakukan pengiriman atau pengambilan barang/ dokumen tanpa harus datang ke bandara.


----------------------------------------------------------
perusahaan jasa pengiriman kargo udara door to door di indonesia - quantum indonesia

0 comments: